Kebohongan Kecil

Kawan, nikmati dulu lagu ini. Ini lagu milik Dave Barness, suwer bukan punya saya. Kalau pengen kenalan silahkan disini, oiya dia salah satu nominator buat Grammy Awards, menjanjikan bukan?. Judulnya Little Lies, sama kaya judul post ini. Dijamin gak nyesel, itung-itung juga buat temen membaca artikel dibawah ini. jangan salahin aku juga kalau kalian kecanduan lagu ini šŸ˜€

(oiya belum bisa kasi link donlot. dinikmati via streaming saja šŸ˜€ )

Everything is beautiful
Cotton fields, the open road
Your radio plays a song
We both know, we don’t sing along

La la la la la la
These little lies
La la la la la la
These little lies
These little lies

Words can be daffodils
Or a fire in an open field
I’m sitting here in the ash
Stupid words, I can’t take back

There’s a devil on my shoulder, babe
And I believe too many things he says
I’m fighting these fears as I find the truth
And I’m sorry for hurting you

Kebohongan kecil? Buat saya, kebohongan tetap kebohongan, kecil atau besar. Tak munafik buat saya untuk bilang kalau saya sendiri bersih dari yang namanya bohong. Tapi entah sekarang atau nanti, tetep ada konsekuensi yang kita dapat dari tindakan kebohongan kita.

Ada banyak model kebohongan, yang paling terkenal mungkin ‘aku baik-baik aja kok’. [citation needed, haha].

Kebohongan itu implikasinya jelas, akan menyakitkan si pembohong, atau menyakitkan yang dibohongi, atau malah orang lain. Yang jelas, setidaknya salah satu bagian dari lingkaran kebohongan itu akan tersakiti.

Ya sudahlah, toh kita juga tahu kalau bohong itu salah, bohong itu dosa. Bahkan kalau boleh mikir, sebenernya kita sudah teramat terbiasa berhubungan dengan kebohongan. Penyebabnya adalah, memang menurutku bohong adalah model dosa yang paling mudah dilakukan, karena pada dasarnya lebih sulit menjaga mulut kita tetap diam dan bebas dari kata-kata daripada melampiaskan marah dengan tindakan atau yang lain.

Kita juga kadang marah atas kebohongan dan janji semu orang-orang di dunia politik kita. Toh aku juga terbiasa mengumpat mereka yang tingkahnya sering memuakkan. Tak setuju?Ā Aku hanya ingin belajar jujur, jika mereka bersikap dan berpikir baik, kenapa harus diumpat? TentuĀ umpatan itu nyata-nyata beralasan.

Belajarlah jujur terhadap segala sesuatu, misalnya kalo ada yang tanya apa dia gendut jawab aja gendut(buat cowok, bilangnya yang alus ya kalo yang nanya cewek. Digampar itu sakit). Kalo suka sama seseorang bilang aja, toh paling banter kalau ditolak sakit ati. Abis itu cari lagi deh yang cakepan dikit, hahaha.

Truth’s hurt, tapi jika dunia ini dipenuhi kebohongan dan kita mulai gak jujur sama diri kita sendiri, mau ngapain kita?

Advertisements

4 thoughts on “Kebohongan Kecil

Silahkan berkomentar...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s