Batasan yang kabur?

Blurred Lines

Gila,…

Rasa-rasanya di negara tercinta kita Indonesia ini virus lagu gak karuan arahnya belum berhenti, sekarang kalau dilihat-lihat musik dunia bener-bener bergeser ke ke-alay-an.

Tahu lagu diatas? Itu lagunya Robin Thicke ft. Pharell, judulnya blurred lines. Dan kalau yang gak tau liriknya, silahkan dicek disini, sekalian buat ngecek artinya. Apparently, orang-orang luar sana rata-rata juga gak suka lagu ini [Cek disini]. Katanya sih lagunya soal perkosaan. Ada laporan juga soal orang yang make lagu ini buat sexually-harassed-a-girl.

Entah musisi-musisi ini keabisan akal buat bikin lagu, cari sensasi atau apalah, buktinya lagu ini nongkrong sebagai nominasi lagu terbaik MTV European Music Awards [Cek disini], bersaing sama Bruno Mars-When i was your man, Daft Punk-Get Lucky, Macklemore-Thrift Shop, dan Rihanna-Diamonds. Aku sendiri udah lama gak liat-dengerin-dan peduli sama yang namanya MTV. Denger2 sih emang banyak yang mulai gak suka sama channel ini.

rape victim?

Dan gilanya, kalau kalian ngikutin perkembangan dunia entertainment disana, kalian pasti gak asing sama foto ini:

Robin Thicke – Miley Cyrus

Oiya soal penampilan ‘sakit’ mereka di panggung, ini komentarnya om robin.

Maaf kalo kedengarannya kasar dan munafik, tapi aku bener-bener muak sama mereka. Awalnya aku cuma gak suka sama lagunya, entah kenapa, lagunya punya aura gak enak. Ngecek lagu lainnya yang gak kenal, kaya Daft Punk lumayan menghibur, tapi enggak dengan macklemore, apalagi robin thicke.  Barusan iseng2 cari liriknya gara2 liat postingan di 9gag kok malah keluar banyak keluhan soal lagu blurred line yang dilabeli sebagai Rapists Anthem: Anthem buat para pemerkosa. Apalagi abis itu ada pula kejadian di panggung antara si pelantun anthem sama miley cyrus yang mulai kacau gayanya. Katanya awalnya Miley nyanyi pake baju utuh waktu nyanyi We Can’t Stop, trus waktunya si robin manggung, dia malah nyisain baju diatas doang. Oh Damn….

Aku emang gak suka Miley dari dulu, bahkan secara karya lagu-lagunya pun yang katanya enak, seperti Wreckball yang ngerajain chart2 diseluruh dunia, menurutku juga gak enak. Makanya kadang jadi mikir, ini yang gak beres tenggorokannya penyanyinya ato otak sama kuping pendengarnya sih? kok mau-maunya dicekokin lagu2 kaya gituan. Sampe tarian cabul Miley nyumbang kata baru di oxford, yaitu twerking[beritanya disini]. Absurd banget pemirsa…

Berita terakhir, kayaknya ada berita Sinead O’Connor yang minta terang-terangan supaya Miley meriksain mentalnya, siapa tahu ada kabel yang beneran lepas di dalem otaknya. Konyolnya pernah juga si Miley ini kasih nasehat ke justin bieber soal kelakuan ABG yang makin gak keruan ini.

terakhir, ada quote bagus dari satu website yang ngebahas soal Blurred Lines dan impaknya:

There are no “blurred lines.” There is only one line: consent.

And the absence of consent is a crime.

Aku gak perduli soal infiltrasi Freemason, New World Order, atau apalah itu di dunia entertainment yang katanya gila-gilaan. Buat sekarang, ada hal-hal yang gak sekedar simpang siur kaya freemason dsb yang jelas2 mengacaukan dunia; maka ngebiarin generasi kita hidup dalam dunia yang dicekokin musik dan tontonan kayak gini jelas bukan pilihan bijak.  haduh, rasa-rasanya jadi guru itu adalah pekerjaan yang teramat berat buat dipilih dewasa ini. Mari bersama berbenah!

 

Advertisements

Silahkan berkomentar...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s