3rd Down : Let the songs allude me!

aim

Yah, saya akui lagu saya kelewat banyak, hingga ada beberapa yang belum terputar sampai sekarang. Maka saat ada challenge untuk menshuffle lagu2 di playlist, koleksi lagu saya minimizekan hingga tersisa 733 track untuk kemudian dipilih 10 track, hehe.

Sekedar info, lagu saya beneran nano-nano: dari berbagai negara(kecuali korea, for sure) dan dari berbagai genre. Jadi jangan kaget melihat tumpukan lagu macem-macem di HDD saya ๐Ÿ™‚

1. Adam Lambert – Broken Open
Lagu yang menyentuh buat saya, dan bisa diinterpretasiin bermacam-macam. Adam Lambert dan suaranya yang keren bikin lagu ini makin punya ‘jiwa’.

2. Manthous – Potretmu
Salah satu karya dari maestro campursari Manthous. Lagunya ngademin banget. Dalem juga lirik dan komposisi nadanya.

3. Prince Royce – Kiss Kiss
Satu track dari album Soy El Mismo milik Royce. Oiya, buat yang belum tahu, Royce adalah seorang musisi Bachata. Belum pernah tau bachata? Wah rugi banget!

4. Paramore – Breathe
Lagu gloomy saat awal-awal Paramore menelurkan album sebelum komposisi personelnya berantakan saat ini. Saya suka lagu ini, meski dibalut pake musik rock, kesan dalemnya masih berasa. Salah satu track yang saya suka semenjak mengenal Paramore lebih dari 5 tahun lalu.

5. Colton Dixon – This Is Who I Am
Seorang rocker jebolan x-factor US (seingetku) yang memilih untuk masuk ke jalur musik rohani. Dengerin deh alunan suara kerennya di track ini ๐Ÿ™‚

6. Olly Murs – Right Place Right Time
Apalagi kombinasi yang lebih baik dari berada di tempat dan waktu yang tepat? Oliver Murs melantunkannya dengan keren di lagu ini. Tenang aja, kualitas vokalnya terjamin soalnya doi mantan runner up the voice UK.

7. Channel – Perjalanan
Channel, sebuah band lama yang masih saja hadir di playlist saya. Lagu ini mengisahkan perjalanan hidup manusia. Oiya kebetulan juga si vokalis main di FTV yang saya tonton saat ngetik ini, hehe.

8. Asphoria – Funeral For The Turquoise
Lagu dari band indie Indonesia. Lagu ini bercerita tentang dunia yang semakin kehilangan warna alaminya. Top rated di playlist saya.

9. Signy – Sepi
Beuh, kalo ini lagu galau. Cerita tentang kesepian yang dibalut dengan lantunan denting piano. Buat yang lagi galau, jangan disetel dah, bakalan sangat-sangat-sangat menyakitkan. Lagian menyakitkan juga ngelihat band berkualitas macam gini yang tersingkir dari kancah musik Indo, padahal dulu seingat saya labelnya Sony Music.

10. Faith Hill – Sunshine and Summertime
Lagunya ceria, pas banget buat musim panas, sesuai judulnya hehe.

Kalau mau download, silahkan klik di masing-masing judul lagunya. Beberapa ada yang tidak ada link, atau cuma sampel sepanjang 1menit. But rest assured, it’ll worth much.

10 thoughts on “3rd Down : Let the songs allude me!

  1. Kok yang aku kenal cuman adam lambert sama paramore yak bang ? o_O
    Adam lambert itu suaranya bener – bener gila, dia bisa mencapai nada yang tinggi banget. Dan buat paramore yang Breathe, itu lagu asli enak banget.
    Btw itu beneran 733 track ???? jadi hdd full musik semua ? ๐Ÿ˜ฎ

Silahkan berkomentar...

